Notification

×

Iklan

Iklan


Ahok Bangga dengan Ima Mahdiah, Mantan Magang yang Kini Jadi Wakil Ketua DPRD Jakarta

Sabtu, 05 Oktober 2024 | Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T15:10:01Z

 

Ahok Bangga dengan Ima Mahdiah, Mantan Magang yang Kini Jadi Wakil Ketua DPRD Jakarta
Foto : Okezone

EKSEMPLAR.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, mengungkapkan rasa bangganya terhadap Ima Mahdiah, yang baru saja dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. 


Ahok mengenang masa ketika Ima masih magang di Balai Kota Jakarta, saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur.


“Ima Mahdiah ini dari dulu kan, dulu ikut saya magang di Balai Kota. Lima tahun lalu masuk dewan, sekarang jadi pimpinan," kata Ahok saat ditemui di Gedung DPRD Jakarta, Jumat (4/10/2024). 


Ahok juga mengaku sudah mengenal Ima sejak masa kuliahnya di Universitas Paramadina, di mana Ima menempuh pendidikan di jurusan Hubungan Internasional.


Keakraban Ahok dengan Ima Mahdiah bukanlah hal yang baru. Ahok menyebut bahwa Ima telah belajar banyak darinya sejak masa magangnya di DPRD hingga akhirnya masuk ke dalam dunia politik. 


"Ibu Ima ini belajar dari saya masih di DPR, dia ikut saya. Masih mahasiswa sudah ikut saya, makanya saya hadir," ujar Ahok.


Dalam kesempatan tersebut, Ahok juga menyinggung soal proses meritokrasi yang dijalankan oleh PDI-P, partai yang menaungi Ima. 


Menurutnya, pencapaian Ima menjadi salah satu pimpinan DPRD Jakarta menunjukkan bahwa sistem meritokrasi dalam tubuh PDI-P berjalan dengan baik. 


“Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI-P) sendiri mengatakan yang jadi pimpinan harus Ibu Ima, karena dia melakukan banyak bonding kepada masyarakat,” kata Ahok menambahkan.


Pelantikan Ima Mahdiah sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta telah diumumkan secara resmi pada Jumat, 4 Oktober 2024. 


Bersama dengan Ima, Basri Baco dari Fraksi Golkar juga dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD untuk masa jabatan 2024-2029. 


Pengumuman pelantikan ini dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jakarta, Augustinus, berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 100.2.1.4-4162 Tahun 2024.


"Menetapkan Ima Mahdiah (PDI-P) sebagai wakil ketua, Rany Mauliani (Gerindra) sebagai wakil ketua, Wibi Andrino (Nasdem) sebagai wakil ketua, dan Basri Baco (Golkar) masa jabatan 2024-2029," ungkap Augustinus dalam pembacaan surat keputusan di Gedung DPRD Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


Pelantikan ini menandai langkah besar bagi Ima Mahdiah, yang sejak bergabung dengan DPRD lima tahun lalu, terus menunjukkan kinerja yang signifikan. 


Di bawah naungan PDI-P, Ima diharapkan dapat membawa aspirasi rakyat Jakarta ke dalam kebijakan yang efektif.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.*