Notification

×

Iklan

Iklan


Ridwan Kamil dan Suswono Resmi Mendaftar Sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T14:46:39Z

 

Ridwan Kamil dan Suswono Resmi Mendaftar Sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta
Foto : Suara Surabaya

EKSEMPLAR.COM — Ridwan Kamil (RK) dan Suswono resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024. 


Pasangan RK-Suswono menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, setelah pasangan Pramono Anung-Rano Karno.


Pasangan ini tiba di kantor KPU DKI, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 13.56 WIB. 


RK-Suswono diantar oleh jajaran partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yang menjadi koalisi partai pendukung mereka dalam Pilgub DKI 2024.


Keduanya langsung menuju ruang pendaftaran untuk mengisi buku pendaftaran. Proses pendaftaran tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dipimpin oleh Ketua KPU DKI, Wahyu Dinata. 


Setelah itu, perwakilan dari Partai Gerindra, Rani Mauliani, memberikan keterangan resmi bahwa pasangan RK-Suswono didukung oleh 15 partai politik.


Dokumen persyaratan pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur kemudian diserahkan oleh Ridwan Kamil dan Suswono kepada Ketua KPU DKI, Wahyu Dinata. 


Wahyu menerima dokumen tersebut dan memberikan sambutannya mengenai proses yang akan dilalui oleh para calon. Sesi pendaftaran ditutup dengan foto bersama di depan kantor KPU.


Sebagai informasi, proses pendaftaran pasangan calon kepala daerah dimulai pada 27-29 Agustus 2024. 


Untuk tanggal 27 dan 28 Agustus, pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, sementara pada tanggal 29 Agustus, pendaftaran diperpanjang hingga pukul 23.59 WIB.


Setelah pendaftaran selesai, penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 22 September 2024. 


Masa kampanye bagi pasangan calon kepala daerah akan berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024.


 Pilgub DKI 2024 ini diperkirakan akan berlangsung ketat, dengan berbagai nama besar yang bersaing memperebutkan posisi tertinggi di ibu kota.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.*