Notification

×

Iklan

Iklan


Pemkab Majalengka Buka Pendaftaran CPNS 2024 dengan 497 Formasi: 100 Kuota untuk Tenaga Kesehatan

Kamis, 15 Agustus 2024 | Agustus 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T16:42:47Z

 

Pemkab Majalengka Buka Pendaftaran CPNS 2024 dengan 497 Formasi: 100 Kuota untuk Tenaga Kesehatan
Ilustrasi (Foto : SINDONews)

EKSEMPLAR.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan jumlah kuota sebanyak 497 formasi. 


Kuota ini dibagi untuk beberapa formasi di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Majalengka. Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman, menyampaikan bahwa proses pendaftaran akan dimulai pada sepuluh hari terakhir bulan Agustus 2024.


"Pengumuman pendaftaran akan dimulai pada 19 Agustus hingga 5 September 2024, sedangkan pendaftaran akan dibuka mulai 20 Agustus sampai 6 September 2024," kata Gatot pada Kamis (15/8/2024).


Rincian Formasi dan Persyaratan Pendaftaran


Dari total 497 formasi yang tersedia, sebanyak 100 kuota diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes), sementara sisanya, 397 formasi, dialokasikan untuk tenaga teknis di berbagai dinas. 


Namun, tidak semua OPD di Pemkab Majalengka mendapatkan kuota.


"Majalengka mendapat kuota 100 untuk tenaga kesehatan, dan 397 untuk tenaga teknis di berbagai dinas. Tidak semua OPD mendapatkan kuota," jelas Gatot.


Calon pendaftar dapat mengakses website yang telah disediakan oleh BKPSDM untuk melakukan pendaftaran dan melihat syarat-syarat yang diperlukan untuk masing-masing formasi. 


Gatot menambahkan, syarat untuk setiap formasi berbeda-beda, namun persyaratan umum seperti tingkat pendidikan dan batas usia 18 hingga maksimal 35 tahun tetap diberlakukan.


Persiapan Website dan Instruksi dari Pj Bupati


Saat ini, website pendaftaran masih dalam tahap penyelesaian. Gatot memastikan bahwa website tersebut akan siap diakses saat pendaftaran dimulai pada tanggal 20 Agustus 2024.


"Sekarang website-nya masih berproses. Kami pastikan pada tanggal 20 Agustus sudah bisa diakses oleh para pendaftar," ujar Gatot. 


Dia juga menyebut bahwa Pj Bupati Majalengka telah menginstruksikan BKPSDM untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan matang agar proses pendaftaran berjalan lancar.


Kuota CPNS Diterima pada Awal Agustus


Lebih lanjut, Gatot menjelaskan bahwa kuota CPNS untuk Majalengka baru diterima pada 1 Agustus 2024 setelah melalui proses pengajuan dan pembahasan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 


Mengenai rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Gatot mengaku belum ada informasi lebih lanjut, namun tidak menutup kemungkinan akan ada pembukaan rekrutmen dalam waktu dekat.


"P3K belum ada informasi lebih lanjut. Tapi ada kemungkinan akan dibuka, menunggu keputusan dari Kemenpan RB," tambahnya.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.**