Notification

×

Iklan

Iklan


Artis Maju Pilkada 2024: Deretan Selebriti yang Siap Bersaing di Panggung Politik

Selasa, 27 Agustus 2024 | Agustus 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-27T15:04:01Z

 

Artis Maju Pilkada 2024 Deretan Selebriti yang Siap Bersaing di Panggung Politik
Foto : DetikNews

EKSEMPLAR.COM - Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, berbagai nama dari kalangan selebriti mulai muncul ke permukaan sebagai calon kepala daerah. 


Tidak sedikit dari mereka yang sudah terjun ke dunia politik dan kini mencoba peruntungan di panggung yang lebih besar. 


Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan bahwa Pilkada 2024 akan digelar serentak pada 27 November 2024, dengan pendaftaran pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah dijadwalkan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024.


Beberapa artis pun dikabarkan akan maju dalam kontestasi politik ini. 


Nama-nama seperti Ronal Surapradja, Rano Karno, hingga Raffi Ahmad masuk dalam radar pencalonan kepala daerah. Berikut deretan artis yang siap bersaing di Pilkada 2024.

Ronal Surapradja

Komedian dan presenter Ronal Surapradja dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai wakil Wali Kota Bandung melalui PDI-P. 


Ia mengaku ingin mengabdi kepada tanah kelahirannya, Bandung. Ronal sudah mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan untuk maju dalam Pilkada ini.

2. Rano Karno

Rano Karno, yang populer berkat perannya dalam sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan, berencana kembali mencalonkan diri sebagai gubernur Banten melalui PDI-P. 


Rano mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk relawan, tokoh masyarakat, dan warga Banten yang menginginkannya kembali memimpin provinsi tersebut.

3. Ahmad Dhani

Musisi ternama Ahmad Dhani juga disebut-sebut masuk dalam bursa calon Wali Kota Surabaya. 


Dhani yang berafiliasi dengan Partai Gerindra dikabarkan telah menarik perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur sebagai salah satu kandidat kuat dalam Pilkada Surabaya.

4. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari, artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI, turut meramaikan bursa Pilkada Jawa Barat 2024. 


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengonfirmasi bahwa Desy masuk dalam radar PAN untuk diusung dalam Pilkada Jawa Barat.

5. Eko Patrio

Selain Desy, PAN juga menyiapkan Eko Patrio sebagai calon potensial untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. 


Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, telah menyatakan bahwa Eko siap maju dalam pemilihan dengan dukungan Koalisi Indonesia Maju, yang bekerja sama dalam Pilpres 2024.

6. Raffi Ahmad

Nama besar Raffi Ahmad juga tak luput dari perhatian publik. Presenter terkenal ini dikabarkan akan maju dalam Pilkada 2024 di Jawa Tengah. 


Bersama Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, Raffi telah muncul dalam beberapa spanduk dan poster sebagai calon kepala daerah, mengejutkan banyak pihak.

7. Jeje Govinda

Adik ipar Raffi Ahmad, Jeje Govinda, tak mau kalah. Ia memutuskan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2024 melalui PAN. 


Jeje yang juga merupakan seorang musisi ini kini mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia politik lokal.

8. Kris Dayanti

Penyanyi Kris Dayanti juga masuk bursa Pilkada 2024. Ia telah mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Batu, Jawa Timur, melalui PDIP. 


Kris Dayanti berharap dapat membawa perubahan positif bagi daerah asalnya.

9. Marshel Widianto

Komika Marshel Widianto juga ikut meramaikan Pilkada 2024. Marshel resmi dicalonkan sebagai wakil Wali Kota Tangerang Selatan oleh Partai Gerindra. 


Kehadiran Marshel dalam politik praktis ini semakin menunjukkan betapa luasnya spektrum selebriti yang terjun ke dunia pemerintahan.


Pilkada 2024 diprediksi akan menjadi ajang persaingan yang sengit, tak hanya di kalangan politisi, tetapi juga para selebriti yang ingin mencoba peruntungan di panggung politik. 


Apakah popularitas mereka di dunia hiburan akan cukup untuk memenangkan hati rakyat? Waktu yang akan menjawab.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.*