Notification

×

Iklan

Iklan


Suku Anak Dalam di Jambi Meminta Perhatian Pemerintah, Netizen Tersentuh

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-26T13:41:25Z

 

Suku Anak Dalam di Jambi Meminta Perhatian Pemerintah, Netizen Tersentuh

EKSEMPLAR.COM - Sebuah video yang memperlihatkan pernyataan dari salah satu anggota Suku Anak Dalam di Tebo, Jambi, baru-baru ini viral di media sosial dan memicu banyak reaksi dari netizen.


 Dalam video tersebut, perwakilan Suku Anak Dalam menyampaikan keluhan mereka dengan sangat sopan dan tegas, yang membuat banyak netizen merasa tertampar oleh kenyataan yang dihadapi suku tersebut.


"Jadi kami ini mau di taruh dimana pak? Sedangkan binatang saja ada perhatian dari pemerintah," ujar perwakilan Suku Anak Dalam tersebut dalam video yang beredar. 


Pernyataan ini menyoroti kurangnya perhatian yang mereka terima dibandingkan dengan hewan.


Dalam video itu, anggota Suku Anak Dalam juga menekankan bahwa mereka sebagai pribumi mematuhi hukum pemerintah dan berharap tanah, air, dan bumi yang dimiliki pemerintah dapat digunakan untuk kepentingan rakyat. 


Mereka meminta pemerintah menyediakan tempat tinggal yang layak dan lahan yang bisa mereka kelola untuk menghidupi anak dan istri mereka.


Video ini mendapat banyak pujian dari netizen karena tutur kata yang sopan, jelas, dan bermakna dari perwakilan Suku Anak Dalam tersebut. 


Banyak yang merasa simpati dan menyuarakan dukungan mereka melalui berbagai komentar di media sosial.


"Secara visual mungkin bapak ini diremehkan oleh orang-orang modern, tapi secara bahasa dan tutur katanya melebihi bahasa orang-orang terdidik," tulis kevinadityaoktarioo dalam kolom komentar di postingan Instagram @/_thinksmart.id.


"Menjadi bijaksana itu tidak hanya mereka yang menempuh pendidikan tinggi atau jabatan tertinggi. Bahkan mereka yang dari suku pedalaman bisa merumuskan pola pikir yang sangat bijaksana karena mereka memiliki ketulusan hati cinta akan bumi pertiwi. Seharusnya itu yang harus dimiliki para pejabat tinggi yang akan merumuskan sebuah hukum sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh rakyatnya," tambah manzilatulfajriyah.


"Sedih banget dengarnya .. semoga Allah berikan kemudahan dan keberkahan untuk kalian semua," tulis @nurbahrain_rais.


Dukungan dan simpati dari masyarakat ini menunjukkan adanya keinginan besar agar pemerintah lebih memperhatikan nasib Suku Anak Dalam dan memastikan mereka mendapatkan hak yang layak sebagai warga negara Indonesia.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.**