Notification

×

Iklan

Iklan


Prilly Latuconsina Ungkap Rahasia Turun Berat Badan 12 Kilogram dengan Clean Eating

Minggu, 07 Juli 2024 | Juli 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T06:57:48Z

 

Prilly Latuconsina Ungkap Rahasia Turun Berat Badan 12 Kilogram dengan Clean Eating

EKSEMPLAR.COM - Jakarta - Penampilan terbaru Prilly Latuconsina berhasil menarik perhatian publik. 


Bintang film ini sukses menurunkan berat badannya hingga 12 kilogram melalui pola makan sehat. 


Dalam unggahannya di akun TikTok, Prilly membagikan rincian menu makanan yang ia konsumsi setiap hari untuk mencapai berat badan idealnya.


Prilly mengaku menerapkan metode clean eating dalam kesehariannya. Ia menghindari makanan berkadar gula tinggi dan lebih memilih makanan alami yang minim proses pengolahan. 


"What I eat in a day sampai berat badan aku 37 kg dari 49 kg? Aku share ya, jadi aku clean eating. Pagi cuma ngopi item aja, siangnya aku makan sayur dan protein. Ini aku makan tauge dan telur," ungkap Prilly pada Minggu (7/7/2024).


Selain itu, Prilly juga mengonsumsi buah lontar karena kalorinya rendah dan tidak terlalu manis. 


Untuk makan sore, ia memilih nasi goreng kinoa, terong bakar, dan tahu, yang semuanya ia padukan dengan minum air putih. 


Meski menerapkan diet ketat, Prilly tetap menikmati dessert sehat yang bebas gluten.


"Untuk dessert aku makan donat gluten free. Jadi ini donat sehat dan rasanya tetap enak banget, tetap bisa mengobati kangen kalau lagi pengin donat. Sebelum tidur aku minum kolagen supaya kulit aku tetap glowing," tambahnya.


Tidak hanya berfokus pada pola makan yang ketat, Prilly juga memberi ruang untuk cheating day, terutama saat liburan. 


"Ada momen di mana aku makan enak. Makan masakan aku sendiri, apalagi aku suka masak jadi nggak mungkin aku nggak makan. Ada juga momen di mana aku masih makan makanan manis karena aku suka banget apalagi kalau liburan itu nggak mungkin deh aku diet-diet," jelas Prilly.


Meski begitu, ia tetap mengontrol asupan makanan saat cheating day agar tidak berlebihan. 


"Aku juga makan roti atau kue. Kuncinya adalah makan secukupnya, berhenti makan sebelum kenyang dan ngejalaninnya harus dengan happy dan bertahap. Itu kuncinya," tuturnya.


Apa Itu Clean Eating?


Dikutip dari laman Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (Unair), clean eating adalah jenis pola makan yang memilih makanan yang belum melalui banyak proses pengolahan. 


Makanan yang dipilih biasanya masih segar dan belum banyak nutrisi yang hilang, sehingga diet ini lebih banyak mengonsumsi makanan alami seperti buah, sayur, protein nabati, kacang-kacangan, dan minyak nabati.


Dengan mengonsumsi makanan dalam bentuk yang paling alami, asupan vitamin, mineral, dan zat-zat penting lainnya menjadi lebih tinggi dan baik. 


Clean eating dapat memperbaiki berbagai masalah kesehatan dalam tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah serta melawan penyakit. 


Menurut Wright dan Laron (2011), clean eating secara konsisten dapat menurunkan dan menstabilkan berat badan, gula darah, dan mood, serta meningkatkan daya konsentrasi, energi, dan menurunkan risiko berbagai penyakit.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.*