Notification

×

Iklan

Iklan


Harashta Haifa Zahra Raih Miss Supranational 2024, Cetak Sejarah untuk Indonesia

Minggu, 07 Juli 2024 | Juli 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T03:20:06Z

 

Harashta Haifa Zahra Raih Miss Supranational 2024, Cetak Sejarah untuk Indonesia

EKSEMPLAR.COMJakarta, 7 Juli 2024 - Harashta Haifa Zahra, perempuan asal Bandung, Jawa Barat, telah berhasil mencetak sejarah dengan meraih gelar Miss Supranational 2024. 


Kemenangan ini menjadi yang pertama kalinya bagi Indonesia dalam ajang yang bergengsi tersebut, yang berlangsung di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sącz, Małopolska, Polandia, pada Sabtu, 6 Juli 2024, waktu setempat.


Di babak final, Harashta berhadapan dengan Miss Amerika Serikat, Jenna Dykstra. Kedua finalis tersebut tampak saling menguatkan saat menunggu pengumuman pemenang. 


Ketika nama Harashta diumumkan sebagai pemenang, tangis kebahagiaan pun pecah. Ia menggantikan Andrea Victoria Aguilera Paredes dari Ekuador, yang menjadi Miss Supranational 2023.


"Ini tetap terasa tidak nyata dan aku tak sabar memenuhi tugasku sebagai Miss Supranational 2024 yang baru. Tahun ini akan menjadi sangat spesial dan hatiku dipenuhi oleh kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku untuk dukungan kalian. Indonesia kita berhasil! Aku cinta kalian!" ujar Harashta, yang akrab disapa Tata, dalam postingan di akun Instagram resmi Miss Supranational pada Minggu (7/7/2024).


Kemenangan Harashta sebenarnya telah diprediksi oleh banyak pihak. Selama kompetisi, ia menonjol dengan berbagai prestasi. 


Pada 30 Juni 2024, ia dinobatkan sebagai "Supratalent 2024" berkat penampilannya yang memukau saat memainkan kecapi dan membawakan lagu tradisional "Bubuy Bulan". 


Selain itu, ia juga berhasil meraih gelar sebagai finalis paling berbakat dalam ajang tersebut.


Profil Harashta Haifa Zahra


Harashta Haifa Zahra lahir di Garut pada 5 September 2003. Saat ini, ia masih berkuliah di jurusan Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. 


Ia juga dikenal dengan inisiatif advokasinya bertajuk "Mother of Nature," yang bertujuan untuk menangani masalah sampah organik, khususnya sampah makanan, di Kota Bandung.


Inisiatif ini muncul dari keprihatinannya terhadap kondisi darurat sampah di kotanya, di mana 44,2 persen dari total sampah merupakan sampah makanan. 


Melalui "Mother of Nature," Harashta berusaha menggandeng berbagai pihak untuk bersama-sama mengatasi masalah ini, melalui edukasi tentang pentingnya menghabiskan makanan dan pemilahan sampah.


Keberhasilan Harashta di ajang Miss Supranational 2024 menambah daftar prestasi Jawa Barat dalam ajang kecantikan nasional. 


Sebelumnya, Farhana Nariswari juga mencetak sejarah sebagai wakil Jawa Barat pertama yang memenangkan gelar Puteri Indonesia pada tahun 2023.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.*