Notification

×

Iklan

Iklan


Vivo Luncurkan Smartphone Lipat Pertama di Indonesia, Vivo X Fold3 Pro

Jumat, 28 Juni 2024 | Juni 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-28T16:25:17Z

 

Vivo Luncurkan Smartphone Lipat Pertama di Indonesia, Vivo X Fold3 Pro
Foto : Detik

EKSEMPLAR.COMJakarta, 28 Juni 2024 – Vivo, salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, resmi meluncurkan smartphone lipat pertamanya untuk pasar Indonesia. 


Produk terbaru ini dinamakan Vivo X Fold3 Pro dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para profesional yang menginginkan perangkat yang powerful namun tetap ringan dan tipis.


Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia, mengungkapkan bahwa peluncuran Vivo X Fold3 Pro didasarkan pada kebutuhan dan keinginan konsumen. 


"Kami mempelajari bahwa minat pasar akan smartphone lipat di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya dalam siaran pers.


Mandala juga menambahkan bahwa konsumen sangat memperhatikan aspek teknologi, desain, dan kamera dalam memilih smartphone lipat. 


“Aspek engsel dan layar juga menjadi hal yang sangat mereka khawatirkan. Berdasarkan wawasan tersebut, kami pun menyiapkan Vivo X Fold3 Pro sebagai jawaban,” tambahnya.


Vivo X Fold3 Pro hadir dengan desain Ultra Light dan Ultra Slim. Ketika dibuka, smartphone ini hanya setebal 5,2mm, dan ketika dilipat menjadi 11,2mm. 


Bobotnya yang hanya 236 gram membuat perangkat ini nyaman digenggam dan ringan untuk dibawa, baik di tas maupun di kantong, sangat cocok untuk mendukung kehidupan profesional pengguna.


Teknologi Engsel Terbaru


Menjawab kekhawatiran pengguna akan engsel, Vivo menyematkan teknologi baru pada engsel Vivo X Fold3 Pro yang mampu menyamarkan bekas lipatan di layar utama. 


Engsel ini juga 37% lebih ringan dibandingkan dengan smartphone lipat lainnya. Tidak hanya itu, engsel ini telah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland dan dapat digunakan hingga 500.000 kali lipatan atau setara dengan lipatan 100 kali per hari.


Dukungan Artificial Intelligence (AI)


Vivo X Fold3 Pro menjadi smartphone pertama Vivo di Indonesia yang didukung oleh Artificial Intelligence (AI). 


Teknologi SmartFold AI di perangkat ini mencakup AI Note Assist, AI Transcript Assist, dan AI Global Translation yang dapat digunakan tanpa koneksi internet. 


Fitur AI Note Assist memudahkan pengguna merangkum berita, artikel, atau dokumen panjang menjadi poin-poin singkat yang dapat diterjemahkan ke dalam 16 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. 


Fitur AI Transcript Assist dapat mengubah hasil rekaman rapat berjam-jam menjadi teks lengkap dengan ringkasan dan deteksi bahasa yang akurat. 


Selain itu, AI Global Translation memungkinkan penerjemahan ke berbagai bahasa secara mulus.


Performa dan Kapasitas


Untuk menjamin performa terbaik, Vivo X Fold3 Pro dilengkapi dengan dual chipset, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset eksklusif Vivo V3.


 Kombinasi ini mampu menjalankan aplikasi berat secara bersamaan dengan tetap menjaga suhu dan konsumsi baterai. 


Kapasitas memori yang luas, yakni 16GB + 16GB Extended RAM dan ROM 512GB, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi dan menyimpan data berukuran besar.


 Baterai berkapasitas 5700mAh dilengkapi fitur pengecasan super cepat 100W FlashCharge memastikan perangkat ini siap digunakan sepanjang hari.


Harga dan Ketersediaan


Vivo X Fold3 Pro dan seri Vivo X100 kini sudah tersedia di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia, baik secara online maupun offline.


 Vivo X Fold3 Pro dibanderol dengan harga Rp 26.999.000 untuk varian 16GB + 16GB RAM dan 512GB ROM. 


Sementara itu, Vivo X100 Pro dibanderol dengan harga Rp 16.999.000 untuk varian 16GB + 16GB RAM dan 512GB ROM, dan Vivo X100 dibanderol dengan harga Rp 11.999.000 untuk varian 12GB + 12GB RAM dan 256GB ROM.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.*