Notification

×

Iklan

Iklan


Selebgram Pati Minta Maaf Usai Bikin Gaduh dengan Konten di Lokasi Pembakaran Mobil

Senin, 17 Juni 2024 | Juni 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T10:53:06Z

 

Selebgram Pati Minta Maaf Usai Bikin Gaduh dengan Konten di Lokasi Pembakaran Mobil
Foto : Detik

EKSEMPLAR.COM - Pati, Jawa Tengah - Selebgram asal Pati, Teyeng Wakatobi, membuat heboh jagat maya setelah mengunggah video di lokasi pembakaran mobil bos rental yang tewas di Sukolilo, Pati. 


Tindakan ini menuai banyak kritik dan kecaman dari masyarakat, memaksanya untuk segera membuat klarifikasi dan permintaan maaf.


Video yang diunggah Teyeng Wakatobi, yang memiliki nama asli Bagas Kurniawan, memperlihatkan dirinya di lokasi insiden tragis di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, yang terjadi pada Kamis (6/6). 


Unggahan tersebut langsung viral dan memicu reaksi negatif dari netizen serta warga setempat.


Dalam video klarifikasi yang diunggah kemudian, Teyeng menyampaikan permintaan maafnya. 


"Saya Teyeng Wakatobi dengan ini saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga Indonesia dan juga warga Desa Sukolilo. Tidak lupa dengan rekan-rekan rental mobil se-Jawa Tengah dan Indonesia Raya, atas perbuatan konten saya kemarin yang telah membuat ramai dan gaduh di sosial media," ujarnya dalam video tersebut, seperti dilansir detikJateng pada Senin (17/6/2024).


Jono, teman dekat Teyeng, mengungkapkan bahwa video permintaan maaf tersebut dibuat setelah Teyeng diperiksa oleh pihak kepolisian. 


Meskipun demikian, Jono menegaskan bahwa Teyeng tidak terlibat dalam insiden pembakaran tersebut dan hanya membuat konten semata. 


"Itu yang upload dari Polres, Polsek Kota yang membuat video klarifikasi lalu disebarkan ke media," kata Jono saat dihubungi pagi ini.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu menjelaskan bahwa Teyeng Wakatobi telah diperiksa terkait unggahan videonya.


 "Sudah diperiksa terkait UU ITE terkait ujaran kebencian," jelasnya kepada wartawan di Pati.


 Meski saat ini status Teyeng masih sebagai saksi, penyelidikan terus berlanjut dengan melibatkan beberapa saksi ahli untuk menentukan langkah selanjutnya.


Tindakan Teyeng Wakatobi ini mengingatkan kita akan pentingnya bertanggung jawab dalam setiap unggahan di media sosial. 


Sebagai figur publik, selebgram dan influencer memiliki pengaruh besar yang dapat berdampak luas di masyarakat. 


Bijaklah dalam membaca dan menyebarkan berita agar tidak menimbulkan kegaduhan yang tidak perlu.


Bila Anda menemukan informasi ini bermanfaat, silakan bagikan kepada teman dan keluarga Anda.


Artikel ini mengutip berbagai sumber terpercaya untuk memberikan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.***