Notification

×

Iklan

Iklan


Sandiaga Uno, Anies Baswedan, dan Kaesang Pangarep: Kolaborasi Muda di Pentas Politik

Minggu, 16 Juni 2024 | Juni 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-16T16:38:19Z

 

Sandiaga Uno, Anies Baswedan, dan Kaesang Pangarep Kolaborasi Muda di Pentas Politik
Foto : CNBC Indonesia

EKSEMPLAR.COM - Jakarta – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno, memberikan pandangannya mengenai kemungkinan duet politik antara Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. 


Menurut Sandiaga, figur-figur yang mampu menggagas pemikiran anak muda akan memiliki keunggulan tersendiri dalam kontestasi politik ke depan.


"Mengenai siapa pasangannya tentunya nanti para partai yang akan menentukan. Ya 50% pemilih kita lebih adalah pemilih muda. Jadi memang nanti pasangan yang bisa merepresentasikan pada pemilih muda, pemikiran-pemikiran muda pasti akan mendapatkan suatu keunggulan tersendiri," ujar Sandiaga usai menonton film biografi pendiri HMI bersama Anies dan sejumlah tokoh lain di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024).


Sandiaga menekankan bahwa keputusan mengenai pencalonan Anies, Kaesang, dan figur-figur lainnya sepenuhnya berada di tangan partai masing-masing. 


Meskipun begitu, ia yakin bahwa sosok yang mampu mewakili aspirasi kaum muda akan menjadi pertimbangan penting bagi partai-partai politik dalam menentukan calon mereka di pilkada mendatang.


"Jadi nanti para pimpinan parpol akan meramu pasangannya. Saya yakin representasi kaum muda ini akan menjadi salah satu pertimbangan," lanjut Sandiaga.


Wacana ini mencuat setelah Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta mengusulkan pencalonan Anies Baswedan beberapa waktu lalu.


 Usai pengumuman tersebut, spekulasi mengenai duet Anies dengan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta semakin kuat. 


Kaesang sendiri sempat menyatakan bahwa berpasangan dengan Anies adalah opsi yang lebih realistis untuk memenangkan pemilihan.


"Ini kan saya belum bisa, saya juga kan belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan Pak Anies," ucap Kaesang di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).


Kolaborasi antara Anies dan Kaesang dianggap sebagai perpaduan yang menarik, mengingat keduanya memiliki basis dukungan yang kuat dari kalangan muda. 


Anies, dengan pengalamannya sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, dan Kaesang, dengan popularitasnya sebagai pengusaha muda dan anak Presiden Joko Widodo, bisa menjadi kombinasi yang mampu menarik banyak pemilih muda.


Informasi ini di kutip dari berbagai media mainstreaming. Bijak dalam membaca sebuah berita. Share jika informasi ini bermanfaat.***