Notification

×

Iklan

Iklan


Samsung Galaxy Ring: Cincin Pintar yang Siap Meluncur di Tahun 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 | Juni 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-22T04:48:24Z

 

Samsung Galaxy Ring Cincin Pintar yang Siap Meluncur di Tahun 2024

EKSEMPLAR.COM - Samsung berencana merilis perangkat wearable terbaru yang bukan berupa jam tangan pintar, melainkan cincin pintar yang dinamai Galaxy Ring


Perangkat ini dijadwalkan akan diluncurkan sebelum akhir 2024 dan menawarkan berbagai fitur kesehatan canggih serta pelacakan kualitas tidur.


Menurut laporan dari ZDNET pada Jumat (21/6/2024), Galaxy Ring akan hadir dengan beberapa pilihan warna dan ukuran. 


Namun, seperti Galaxy Watch, perangkat ini tidak dapat dihubungkan dengan iPhone. 


Galaxy Ring akan dijual dalam paket yang menyertakan tempat pengisian daya (charging case) yang desainnya menyerupai casing earbud.


Galaxy Ring mendukung fungsi elektrokardiogram (ECG) dan pengukuran aliran darah untuk memantau detak jantung serta kadar oksigen darah pemakainya. 


Seluruh data kesehatan yang dipantau oleh Galaxy Ring akan ditampilkan melalui aplikasi Samsung Health, yang juga dapat melacak potensi gejala apnea tidur dengan mengamati pola tidur dan perubahan oksigen darah, serta memberikan peringatan detak jantung selama tidur.


Perangkat ini juga dirancang untuk mendukung kontrol perangkat melalui aplikasi Samsung SmartThings dan pembayaran nirkabel melalui Samsung Pay. 


Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai harga atau tanggal rilis pasti Galaxy Ring. 


Namun, laporan dari ZDNET memperkirakan harga perangkat ini akan berkisar antara USD 250 (sekitar Rp 4 juta) hingga USD 450 (sekitar Rp 7,4 juta). 


Kemungkinan, Galaxy Ring akan dirilis bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6, Z Flip 6, dan perangkat wearable lainnya.


Dikutip dari Android Authority pada Selasa (11/6/2024), seorang leaker telah mengunggah beberapa gambar produk yang diduga akan diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked Juli 2024. 


Meski gambar tersebut diburamkan, produk yang dipamerkan masih bisa dilihat dan disimpulkan, termasuk Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang mengusung desain lebih mengotak, mirip dengan Galaxy S24 Ultra.


Selain lini ponsel Android Z Fold dan Z Flip, gambar render dari Galaxy Ring dan Galaxy Watch 7 juga turut bocor. 


Galaxy Ring sebelumnya telah dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. 


Menurut laporan, Samsung berencana menjual Galaxy Ring di AS pada Agustus 2024, dengan pengenalan resmi pada acara Unpacked di bulan Juli dan pembukaan pre-order segera setelah acara tersebut.


Untuk Galaxy Watch 7, jam tangan pintar ini akan hadir dalam model 40mm dan 44mm dengan dua opsi konektivitas, yaitu Wi-Fi dan 4G LTE. 


Samsung juga berencana untuk meluncurkan Galaxy Watch 7 secara resmi di Indonesia, meski perangkat ini belum dirilis secara global. 


Galaxy Watch 7 telah muncul di situs sertifikasi SDPPI Kominfo dengan nomor model SM-L300 yang diproduksi di Vietnam. Menurut data FCC, model SM-L300 dan SM-L210 hanya mendukung konektivitas Wi-Fi, sementara dua model lainnya mendukung jaringan LTE.


Samsung Galaxy Watch 7 dan Galaxy Ring diprediksi akan menjadi sorotan utama dalam ajang Galaxy Unpacked Juli 2024, menjadikan kedua perangkat ini sebagai inovasi terbaru dalam lini wearable Samsung yang semakin canggih.


Informasi ini disadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.*