Notification

×

Iklan

Iklan


Permintaan Maaf Marlene Hariman dan Robby Purba atas Insiden Video Petugas Keamanan Memukul Anjing di Plaza Indonesia

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T17:52:14Z

 

Permintaan Maaf Marlene Hariman dan Robby Purba atas Insiden Video Petugas Keamanan Memukul Anjing di Plaza Indonesia
Foto : Detik

EKSEMPLAR.COM - Jakarta – Marlene Hariman, seorang Make Up Artist (MUA) terkenal, akhirnya menyampaikan permintaan maaf terkait insiden video yang memperlihatkan seorang petugas keamanan diduga memukul anjing di Plaza Indonesia. 


Permintaan maaf ini disampaikan melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (10/6/2024).


Dalam unggahannya, Marlene menyatakan bahwa sikap diamnya selama ini bukan berarti ia tidak melakukan apa-apa. 


Ia menjelaskan bahwa dirinya tetap berusaha menghubungi pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini.


"Dari lubuk hati aku yang paling dalam, aku meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dari video yang aku posting, baik kepada pihak Pak Nasarius, Plaza Indonesia, perusahaan keamanan tempat Pak Nasarius bekerja, dan teman-teman," ujar Marlene.


Marlene juga mengakui kesalahannya karena telah mengunggah video tersebut tanpa menanyakan lebih dahulu apa yang sebenarnya terjadi.


 Ia meminta maaf kepada semua pihak dan mengakui bahwa tindakannya tersebut adalah sebuah kekhilafan.


"Kejadian ini memberikan banyak pelajaran untuk aku supaya lebih peka dan bijaksana dalam bertindak dan mengambil keputusan," lanjutnya.


Marlene Hariman juga menyatakan kesiapannya untuk membantu Nasarius, petugas keamanan yang terlibat dalam insiden tersebut. 


"Dan untuk Pak Nasarius, aku akan bertanggung jawab dan siap memberikan bantuan untuk Pak Nasarius ke depannya. Terima kasih banyak untuk teman-teman yang masih percaya sama aku dan mau memaafkan aku. Bagi yang belum bisa memaafkan dan memahami bahwa aku telah khilaf. Semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tutup Marlene.


Tidak hanya Marlene, presenter dan selebriti Robby Purba juga turut menyampaikan permintaan maafnya karena telah mengunggah ulang video tersebut di akun Instagramnya. 


Dalam video klarifikasinya, Robby mengungkapkan penyesalannya atas tindakan yang telah ia lakukan.


"Video ini aku buat dari hatiku yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam. Memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler, seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan," kata Robby Purba.


Robby mengaku sadar banyak pihak yang dirugikan akibat video yang ia repost, termasuk Pak Nasarius yang kini mungkin kehilangan pekerjaannya. 


"Aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar banget banyak pihak yang dirugikan atas video reposted yang aku bagikan, aku sadar sekali pihak yang tersakiti juga, khususnya kepada seorang bapak yang punya anak dan istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya," lanjutnya.


Robby Purba menyadari banyaknya hujatan yang datang padanya dan mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan komentar.


Insiden ini menjadi pelajaran berharga bagi Marlene Hariman dan Robby Purba untuk lebih berhati-hati dalam bertindak di media sosial, serta untuk publik agar lebih bijaksana dalam menilai dan menyebarkan informasi.***