Notification

×

Iklan

Iklan


Threads Milik Meta Capai 175 Juta Pengguna Aktif Bulanan: Tantangan dan Perkembangan di Tahun Pertama

Minggu, 07 Juli 2024 | Juli 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T04:28:49Z

 

Threads Milik Meta Capai 175 Juta Pengguna Aktif Bulanan: Tantangan dan Perkembangan di Tahun Pertama
Foto : Liputan6

EKSEMPLAR.COM - Meta Platforms, Inc., perusahaan teknologi yang menaungi beberapa platform media sosial populer, kembali mencatat tonggak sejarah dengan aplikasi Threads. 


CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan bahwa Threads telah berhasil meraih lebih dari 175 juta pengguna aktif bulanan. 


Pengumuman ini disampaikan menjelang peringatan satu tahun sejak diluncurkannya aplikasi tersebut pada 5 Juli 2023.


Sebagai penantang platform X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Threads berhasil menggemparkan dunia teknologi dengan pencapaian awal yang mengesankan. 


Dalam waktu kurang dari seminggu setelah diluncurkan, aplikasi ini sudah mengumpulkan 100 juta pengguna. 


Kesuksesan ini tidak lepas dari kemudahan bagi pengguna Instagram untuk membuat profil Threads yang langsung terintegrasi, memanfaatkan basis pengguna besar Instagram.


"Tahun yang luar biasa," ujar Zuckerberg dalam sebuah postingan di Threads. 


Pada April 2024, Zuckerberg memperkirakan jumlah pengguna aktif bulanan Threads akan menembus angka 150 juta, dan kini angka tersebut telah melampaui ekspektasi dengan mencapai 175 juta.


Namun, meskipun memiliki jumlah pengguna yang besar, Threads masih menghadapi tantangan dalam mempertahankan dan meningkatkan keterlibatan pengguna. 


Menurut firma intelijen pasar Sensor Tower, rata-rata jumlah sesi dan waktu yang dihabiskan pengguna di aplikasi Threads mengalami penurunan signifikan. 


Data dari Sensor Tower menunjukkan bahwa pada bulan lalu, pengguna rata-rata hanya menghabiskan tiga sesi dan tujuh menit sehari di Threads, turun sekitar 79% dan 65% dibandingkan dengan bulan Juli 2023.


Pengurangan ini menunjukkan bahwa meskipun ada ekspansi internasional dan pengenalan fitur-fitur baru, Threads masih harus bekerja keras untuk mendorong keterlibatan pengguna secara konsisten.


 Metrik utama seperti jumlah pengguna aktif harian dan rata-rata waktu yang dihabiskan per pengguna belum diungkapkan oleh Meta, yang membuat analisis lebih mendalam tentang popularitas dan keberlanjutan aplikasi ini menjadi sulit.


Threads, dengan segala pencapaiannya, masih berada dalam fase perkembangan dan penyesuaian. 


Meta terus berupaya untuk meningkatkan fitur dan pengalaman pengguna agar dapat bersaing lebih efektif di pasar media sosial yang semakin kompetitif.


Informasi ini di sadur dari berbagai sumber, bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca setia Eksemplar.com.*